Resep membuat cheese cake Markisa Lezat

Cheese cake markisa merupakan kue lezat khas negara Eropa yang telah ada sejak zaman Yunani Kuno. Warna cheese cake kekuningan dan bagian atasnya agak gelap. Aroma kue cheese cake sangat menggoda sehingga membuat siapapun yang mencium aroma kue ini pasti ingin mencobanya. Sayangnya cheese cake markisa tidak dijual pada setiap pedagang kue, hanya pada tempat tertentu saja yang harganya mahal.

Harga cheese cake markisa memang mahal karena bahan yang digunakan berkualitas unggul. Seperti contohnya bahan keju dipilih langsung dari kawasan Philadelphia. Keju yang berasal dari sana memiliki rasa lezat dan aromanya kuat tidak sama dengan keju biasanya. Anda tidak perlu khawatir, meski harga cheese cake mahal namun Anda bisa membuatnya sendiri dengan harga lebih terjangkau. Caranya dengan modifikasi resep membuat cheese cake.

Baca juga: Bikin Segelas Punch Peach Passion, Yuk!

Persiapan pertama sebelum membuat kue yaitu menyiapkan berbagai macam bahan untuk pembuatan cheese cake. Bahan yang dibutuhkan bisa dilihat berikut ini.

Bahan Cheese Cake Markisa

– 10 sdm sirup markisa
– 2 butir kuning telur
– 4 sdm mentega cair
– 2 sdm susu
– 2 sdm tepung tapioka
– 1 potong buah kiwi
– 1 potong buah melon
– Cream cheese (terbuat dari bahan 225 gr cream cheese dan 1 liter susu)

Cara Membuat Cheese Cake Markisa

Setelah Anda mempersiapkan bahannya secara lengkap, kemudian lanjutkan pada proses pembuatan kue. Anda harus mengikuti langkah-langkah pembuatannya supaya dapat menghasilkan cheese cake yang enak. Lihat langkah membuat cheese cake markisa pada berikut ini.

1. Siapkan wadah yang ukurannya cukup besar agar waktu melakukan mixer tidak membuat bahan keluar dari wadah.

2. Masukkan sirup markisa, kuning telur, mentega cair, susu, cream cheese cake dan tepung tapioka ke dalam panci. Tambahkan air hangat sekucupnya, caranya dengan tuangkan secara perlahan-lahan sambil melakukan mixer.

3. Mixer adonan sampai mengembang dan berwarna agak putih.

4. Rebus air sampai mendidih untuk mengukus roti.

5. Siapkan loyang kue, olesi loyang dengan menggunakan mentega dan taburkan sedikit tepung.

6. Masukkan adonan ke dalam loyang, kemudian kukus selama 30 menit dengan menggunakan temperatur api 250 0 C.

7. Setelah 30 menit, Anda bisa mengangkat loyang dan keluarkan kue supaya dingin. Bila kue dinging, tambahkan topping sirup markisa diatasnya dan hiasi dengan berbagai macam potongan buah kiwi, melon, dan lainnya.

Ternyata membuat kue dengan modifikasi resep cheese cake markisa sangat mudah. Anda bisa melakukan pembuatan kue sendiri dirumah, karena telah mengetahui berbagai macam bahan dan langkah pembuatannya diatas. Cheese cake markisa yang telah berhasil dibuat, bisa disajikan sebagai makanan pencuci mulut. Sajian cheese cake rasanya nikmat sehingga membuat keluarga Anda senang dan ketagihan.