3 Manfaat utama Markisa Untuk Ibu Hamil

Udah kenal belum dengan buah markisa? Buah berwarna hijau kehitaman ini hidupnya menjalar dan buahnya menggantung di sela-sela batang menjalarnya. Buah ini rasanya manis dan asam yang banyak peminatnya, selain itu banyak pula manfaat markisa untuk ibu hamil. Hal ini karena ibu hamil membutuhkan makanan yang bergizi dan tentunya menyehatkan untuk janinnya, dan ada banyak kecukupan gizi dalam buah markisa.

Buah markisa untuk ibu hamil mengandung vitamin dan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K. Selain itu markisa mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan beberapa mineral lainnya. Serta mengandung antioksidan yang tinggi.

Manfaat Buah markisa untuk ibu hamil

Dengan kandungan sebanyak itu di dalam buah markisa tentunya tidak diragukan lagi khasiatnya untuk ibu hamil. Berikut ini beberapa manfaat markisa untuk ibu hamil:

1. Menjaga ibu hamil agar tetap bugar

Dengan banyaknya kandungan yang ada di buah markisa menjadikan ibu hamil tetap bugar karena telah terpenuhinya nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Serta menjadikan janin bisa berkembang dan tumbuh secara baik.

2. Mampu mengurangi keluhan ibu hamil

Biasanya ketika memasuki trimester akhir, ibu hamil akan mengalami rasa pegal dan nyeri di bagian tubuhnya seperti kaki, punggung, serta pinggang. Untuk mengatasi keluhan itu, cocok sekali mengonsumsi buah markisa yang mengandung kalium di dalamnya yang akan menjaga tulang sehingga rasa pegal dan nyeri akan diminimalisir.

Selain itu, rasa mual yang mengakibatkan ibu hamil terkadang hilang nafsu makan. Dengan adanya markisa bisa mengatasi rasa mual ibu hamil yang berlebihan dan bisa mengembalikan nafsu makan yang hilang.

3. Mampu meningkatkan kekebalan tubuh

Markisa mengandung antioksidan yang tinggi. Di mana bermanfaat membantu menetralkan radikal bebas. Sehingga ibu hamil dan janin akan jarang sakit.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah markisa untuk ibu hamil yang tidak dijabarkan di atas seperti melancarkan asi, sumber asam folat dan banyak lagi. Markisa dapat dikonsumsi setiap hari oleh ibu hamil namun dengan jumlah tertentu. Karena setiap makanan mempunyai manfaat dan efek jika mengonsumsinya secara tidak wajar dan berlebihan.