Resep Sederhana Es Markisa Labu dan Kelapa Muda

Jamuan makan bersama keluarga saat liburan tentu menjadi rutinitas yang asyik. Selain menu utama, sajian penutup berupa es buah markisa bisa menjadi pilihan paling rekomended.Meski memiliki rasa sedikit asam, markisa bisa dipadukan dengan bahan lain yang tepat akan menciptakan sensasi menyegarkan. Paduan buah labu dan kelapa muda bisa membuat resep es markisa labu dan kelapa muda yang istimewa lho! Penasaran? Yuk, coba pratikkan sendiri di rumah!

Bahan resep es markisa labu dan kelapa muda

Berikut bahan yang Anda butuhkan untuk membuat resep es markisa labu dan kelapa muda yang mudah ditemukan di pasar atau mini market terdekat.

  • 1 buah labu yang sudah diserut
  • 1 buah kelapa muda yang diserut tipis
  • Susu kental manis secukupnya
  • 100 gram sirup markisa
  • 100 gram es batu atau sesuai selera

Cara membuat resep es markisa labu dan kelapa muda

Bisa dikatakan kalau resep es markisa labu dan kelapa muda paling mudah dipraktikkan semua kalangan. Tak perlu pandai memasak atau meracik minuman sebab Anda tinggal mencampurkan bahan yang sudah tertera di atas. Berikut langkah detail pembuatan es markisa labu dan kelapa muda.

  1. Masukkan serutan labu dan kelapa muda ke dalam gelas tinggi.
  2. Tuangkan beberapa sendok susu kental manis atau sesuai selera ke dalam gelas, lalu
    tambahkan sirup markisa.
  3. Tambahkan es batu ke dalam gelas dan aduk perlahan hingga tercampur merata.
  4. Resep es markisa labu dan kelapa muda siap disajikan untuk 4 porsi.

Anda bisa menambahkan bahan lain sesuai selera jika ingin menciptakan kreasi minuman markisa misalnya nata de coco. Es markisa labu dan kelapa muda ini sangat cocok dijadikan minuman pendamping jamuan makan atau sekadar santai bersama keluarga. Saat cuaca begitu terik, minuman ini cocok dijadikan teman ngemil atau menonton acara televisi.

Manfaat mengkonsumsi buah markisa

Mungkin sebagian orang tidak begitu suka mengkonsumsi buah markisa secara langsung tanpa diolah menjadi makanan atau minuman. Rasa yang sedikit asam-asam manis merupakan faktor utama. Olahan sirup markisa bisa menjadi pilihan konsumsi buah kaya manfaat yang mengandung banyak vitamin A dan C ini. Selain itu, penelitian dari Universitas Florida menyebutkan bahwa buah markisa kuning mengandung fitokimia berupa polifenol dan karotenoid yang mampu membunuh sel kanker seseorang.

Tak heran kalau sirup markisa bisa dikonsumsi siapa saja. Sirup markisa yang tidak menggunakan bahan pengawet berbahaya tentu aman dikonsumsi. Anda bisa mengkreasikan sirup markisa menjadi aneka puding, kue, minuman dan lain-lain. Salah satu minuman yang bisa Anda buat menggunakan bahan dasar sirup markisa adalah resep es markisa labu dan kelapa muda di atas. Yuk, mulai hidup sehat dengan memgkonsumsi minuman markisa yang kaya nutrisi!

WhatsApp Chat Disini ya Kak :)