4 Manfaat masker markisa untuk kesehatan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik merupakan dambaan semua wanita. Tak heran sehingga banyak dari mereka yang melakukan berbagai perawatan kulit wajah instan agar dirinya terlihat cantik, mulai dari facial, suntik putih, laser, krim pemutih dan lainnya. Namun baru-baru ini ada terobosan perawatan wajah yang lebih ringan di kantong dan juga alami yakni dengan menelateni manfaat masker markisa.

Manfaat masker markisa terbilang sebagai salah satu alternative herbal perawatan kulit wajah yang tidak menimbulkan efek samping. Memang produk instan terbilang sangat ampuh dan cepat terlihat hasilnya, namun terkadang kita tidak tahu seberapa besar risiko untuk kedepannya. Selain penuh dengan resiko harga yang ditawarkanpun juga sangat mahal.

Manfaat masker markisa untuk kesehatan kulit wajah

Buah markisa memiliki rasa segar, manis dan sedikit asam. Tak hanya lezat dikonsumsi, buah satu ini juga memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan kulit dan wajah. Nah, untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengguankannya sebagai masker. Kandungan dalam markisa yakni vitamin C, mineral, riboflavin, karoten, hingga kandungan anti-oksidan.

Keseluruhan kombinasi vitamin dan mineral didalamnya memiliki manfaat yang sangat banyak seperti meningkatkan sirkulasi darah merah, mengencangkan kulit, serta mencegah dan juga mengurangi kerutan di wajah.

Selain beberapa manfaat tersebut, markisa juga memiliki manfaat lain seperti dibawah ini:

1. Mencerahkan kulit yang kusam dan menjaga kelembabannya setiap hari

2. Menghaluskan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati, kotoran, serta debu di wajah

3. Mencegah jerawat serta mengecilkan dan membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat agar lebih terhindar dari jerawat

4. Mencegah penuaan dini karena kandungan antioksidan yang terdapat pada buah markisa mampu melepaskan radikal bebas yang menempel pada wajah sehingga membuat wajah kelihatan lebih muda

Cukup banyak bukan manfaat masker markisa? Gunakan masker markisa dengan telaten agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Imbangi dengan pola hidup yang sehat seperti konsumsi makanan sehat dan rutin olahraga agar Anda juga terbebas dari masalah kulit wajah lainnya selamanya.

WhatsApp Chat Disini ya Kak :)