Yuk buat Puding Markisa Super Nikmat!

Puding markisa merupakan makanan desert yang paling nikmat. Biasanya puding ini sering dijual di restaurant sebagai makanan penutup. Banyak yang membeli puding markisa karena rasanya sangat lezat. Rasa lezat puding markisa membuat semua orang ketagihan untuk memakannya terus. Anda tidak hanya menikmati kelezatan puding markisa di restoran saja, karena Anda bisa menikmatinya di rumah dengan cara membuat puding markisa sendiri.

Resep puding markisa

Bagaimana cara membuat puding markisa? Caranya sangat mudah dan sederhana. Terlebih dahulu harus mempersiapkan beberapa bahan. Berikut bahan membuat puding markisa.

Bahan 1
– ½ bungkus agar-agar bubuk (warna putih)
– ½ sendok teh jeli bubuk
– ¼ sendok teh garam
– 100 ml sirup markisa
– 400 ml air
– 2 buah markisa
– 1 potong melon (potong dadu)
– Gula secukupnya
Bahan 2
– ½ bungkus agar-agar bubuk
– ½ sendok teh jeli bubuk
– ½ sendok teh garam
– 150 gr gula pasir
– 100 gr cokelat putih
– 1000 ml susu cair

Cara membuat puding markisa

Bahan yang telah dipersiapkan sebaiknya diletakkan didekat Anda supaya mudah dijangkau ketika memasak puding markisa. Selesai mempersiapkan bahan, Anda bisa melanjutkan ke cara membuat puding markisa. Membuat puding markisa yang sesuai dengan caranya dapat menghasilkan puding yang rasanya lezat dan nikmat. Oleh sebab itu Anda bisa melihat caranya pada berikut ini.

1. Siapkan dua wadah panci yang ukurannya cukup besar.

2. Letakkan wadah panci pertama diatas kompor yang menyala. Masukkan bahan 1 (agar-agar bubuk, jeli bubuk, garam, sirup markisa, dan air). Aduk hingga rata sampai airnya mendidih.

3. Tambahkah gula secukupnya, kemudian cicipi apakah rasa manisnya sudah pas atau belum. Bila sudah pas, matikan kompor dan biarkan agak dingin. Setelah itu tambahkan buah markisa dan potongan melon.

4. Tuangkan ke tempat loyang berbentuk setengah lingkaran. Biarkan dingin dan menjadi padat.

5. Letakkan wadah panci kedua diatas lalu masukkan bahan 2 (susu cair, gula pair, garam, jeli bubuk, cokelat putih yang sudah cair). Aduk merata sampai mendidih, kemudian letakkan pada loyang lainnya dan biarkan memadat.

6. Satukan puding bahan 1 dan bahan 2 menjadi satu. Sesudah disatukan, Anda bisa memotongnya puding sesuai bentuk dan ukuran yang diinginkan.

7. Letakkan ditempat piring kecil kemudian tambahkan topping susu dan sirup markisa diatas puding.

8. Bila puding markisa sudah dihias secantik mungkin, sebaiknya masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu agar dingin.

Senang sekali rasanya dapat membuat puding markisa sendiri yang rasanya lezat dan nikmat. Menerapkan cara membuat puding diatas dapat mempermudah Anda dalam proses pembuatan sehingga tidak perlu khawatir kalau gagal. Cara membuat puding markisa yang telah dijelaskan dijamin sukses anti gagal.

WhatsApp Chat Disini ya Kak :)