Ternyata Daun Markisa Dapat Dimanfaatkan untuk Kesehatan

 Markisa memiliki nama latin Passifloris Edulils. Buah ini memiliki segudang manfaat, salah satunya yaitu manfaat penting daun markisa bagi kesehatan. Benar sekali markisa sering digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Hasil dari pengobatannya sudah tidak diragukan lagi, karena telah terbukti berhasil.

Berikut merupakan manfaat penting daun markisa bagi kesehatan.

1.Melancarkan sistem pencernaan

Daun markisa bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan pencernaan. Caranya yaitu dengan meminum hasil rebusan air daun markisa secara teratur. Bila sudah meminumnya teratur, sistem pencernaan menjadi lancar. Tidak hanya itu, organ pencernaan menjadi lebih sehat karena bakteri jahat berhasil dibawa keluar dari sistem pencernaan.

2. Mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker dan tumor

Manfaat penting daun markisa bagi kesehatan yang paling luar biasa yaitu bisa mencegah terjadinya penyakit kanker dan tumor. Kandungan zat antioksidan didalam daun markisa sangat tinggi sehingga perlawanan terhadap tumor maupun kanker sangat mudah.

3. Menyembuhkan penyakit kulit

Tiba-tiba kulit muncul ruam bintik merah. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan daun markisa. Ambil daun markisa sebanyak 15 gram, kemudian rebus dengan dua gelas air. Biarkan airnya mendidih dan menyusut menjadi satu gelas. Mengambil air rebusan air kemudian oleskan pada kulit Anda. Ruam maupun bintik merah akan segera hilang.

4. Meningkatkan sistem imun

Tidak hanya memiliki manfaat penting daun markisa bagi kesehatan namun, daun markisa juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Zat antioksidan yang terkandung didalam daun mampu meningkatkan sistem imun, akibatnya radikal bebas tidak dapat masuk ke dalam tubuh.

5. Digunakan sebagai relaksasi

Kesehatan mental yang terganggu berupa stres bisa menyerang siapa saja termasuk Anda. Stres yang melanda dapat mengakibatkan pikiran tidak tenang. Coba relaksasikan pikiran Anda menggunakan aroma daun markisa. Stres perlahan-lahan mulai menghilang dan pikiran menjadi fresh kembali.

Nah itulah manfaat penting daun markisa bagi kesehatan, jika Anda berniat untuk menjaga kesehatan dengan daun markisa sebaiknya konsumsi secara rutin. Bila dikonsumsi dengan rutin, antibodi tubuh makin meningkat dan kebal terhadap berbagai macam jenis penyakit.

WhatsApp Chat Disini ya Kak :)